6 LANGKAH MERUBAH MODUL DEFROST ELEKTRIK KE DEFROST TIMER KULKAS

MERUBAH KELISTRIKAN MODUL PCB KE MANUAL TIMER DEFROST



Memperbaiki kerusakan pada kelistrikan kulkas yang menggunakan modul PCB elektrik memang sulit, apalagi kerusakannya pada IC PROGRAM kulkas Aduh carinya sulit, mungkin ngak ada yang jual, kecuali beli satu blok di service center.

Untuk anda yang sedang mengalami masalah kerusakan dengan kulkas modul PCB elektrik, mungkin dengan mengganti / merombak ke defrost manual menggunakan defrost timer sebagai waktu proses pencairan bunga es dan thermo defrost sebagai sensor bunga es bisa menjadi solusinya.

Untuk merubah modul PCB elektrik kulkas ke manual defrost tidak terlalu sulit, cukup lakukan ketelitian dalam menganti jalur kelistrikan, yang pastinya menggunakan multimeter agar lebih enak dan cepat.

Untuk mengganti / merombak dari kelistrikan kulkas modul PCB ke manual defrost timer dengan 6 langkah, bisa anda lihat pada postingan ini.
CARA MERUBAH MODUL PCB ELEKTRIK KULKAS | DEFROST TIMER
Bila kerusakan terjadi karena proses pencairan bunga es tidak terjadi ( evaporator penuh bunga es ), kerusakan biasanya pada thermistor yang ada di dekat evaporator.


Untuk kerusakan kulkas terlalu dingin ataupun kurang dingin, kerusakan terjadi pada thermistor suhu.

Cara mengecek kerusakan pada thermistor, bisa anda lihat pada postingan ini.

Postingan terkait: